[advps-slideshow optset="1"]

Tujuan dan Sasaran

1. Tujuan

a. Tujuan Umum

      Menghasilkan Ahli Kesehatan Masyarakat yang berkualitas dan berjiwa wirausaha.

b. Tujuan Khusus

  1. Meningkatkan iman dan takwa serta berjiwa Pancasila
  2. Mendesain kurikulum yang berorientasi pada kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pemerintah, masyarakat dan swasta.
  3. Meningkatkan kemandirian dengan memupuk jiwa wirausaha.
  4. Menjalin kemitraan dan jejaring dengan pengguna (Masyarakat, Pemerintah, Swasta, Alumni) baik di tingkat lokal, regional, Nasional dan internasional di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  5. Menciptakan suasana akademik yang dinamis dan bertanggungjawab,

Tujuan tersebut di atas dapat dicapai melalui proses belajar mengajar dengan kurikulum yang sudah dirumuskan. Proses belajar mengajar ini dilakukan dengan berbagai macam cara, baik belajar mengajar di dalam kelas dan di lapangan (PBL dan Magang) serta diakhiri dengan penyusunan tugas akhir berupa penulisan skripsi.

 2. Sasaran Program Studi

Sasaran yang ingin dicapai oleh Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Siliwangi Tasikmalaya adalah :

  1. Meningkatnya iman dan takwa serta jiwa Pancasila
  2. Turwujudnya desain kurikulum yang berorientasi pada kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pemerintah, masyarakat dan swasta.
  3. Meningkatnya kemandirian dengan memupuk jiwa wirausaha.
  4. Terjalinnya kemitraan dan jejaring dengan pengguna (Masyarakat, Pemerintah, Swasta, Alumni) baik di tingkat lokal, regional, Nasional dan internasional di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Terciptanya suasana akademik yang dinamis dan bertanggungjawab.

No Comments